KENANG-KENANGA

MASA SMPKU….

14359159_1772479689677908_3714418405759320748_n.jpg

Hal yang aku takutkan akan tiba, yaitu perpisahan. Aku takut dengan perpisahan karena aku pasti akan kehilangan teman-teman yang telah bersamaku selama tiga tahun serta akan kehilangan guru-guruku. Selama tiga tahun ke belakang, aku memiliki banyak pengalaman yang tidak akan bisa kulupakan. Baik itu yang menyedihkan, mengharukan, mengonyolkan, sampai yang menyenangkan.

Aku akan sedikit bercerita pengalamanku saat aku baru masuk SMP N 1 Juwana dan kelas tujuh. Saat itu, aku masuk kelas VII I. Aku sangka aku berada di kelas terbawah. Namun, ternyata kelasnya bukan sesuai dengan rangkingnya tapi acakan. Saat hari pertama masuk kelas VII I, aku tidak punya satu temanpun. Sampai akhirnya ada yang memanggilku dan menyuruhku duduk di sampingnya. Namanya Silvia (Hay via ๐Ÿ˜‚๐ŸŽ‰). Dia sangat baik hati. Begitu juga dengan temanku yang lain. Mereka dulunya sangat polos, pendiam, dan baik hati. Namun, setelah beberapa hari aku mulai mengenal banyak teman. Dan saat itu pula semua temanku sudah berubah. Yang dulunya pendiam jadi banyak omong. Saat itu ada kegiatan persami. Seiap kelas dimintai satu persembahan. Kalas kami memberi persembahan dance. Namun, flash disk yang berisi lagu dance itu ketinggalan di rumah temanku. Jadi, kita menangis (aku tidak ๐Ÿ˜…). Namun, akhirnya kita bisa menampilkan persembahan karena ada pahlawan kesiangan (Richo). Lalu ada juga pengalaman yang menyenangkan, yaitu pernah juga saat hiking di Jolong dalam ragka pramuka. Aku sangat senang sekali. Menurutku itu pengalamanku di kelas tujuh yang sulit untuk kulupakan.

Sekarang ganti pengalamanku di kelas delapan. Di kelas delapan aku tidak memiliki banyak pengalaman semua ku jalani dengan biasa. Namun, ada juga sih pengalaman saat kita diajar oleh kakak-kakak yang magang di SMP N 1 Juwana. Kita foto-foto bareng. Tapi, saat itu aku masih agak polos :*. Jadi, agak malu gitu (shy shy cat : malu malu kucing). Selain itu sih bagiku pengalamannya tidak terlalu mencolok.

Dan jeng jeng jeng ……… pengalamanku di kelas sembilan guyss… aku seneng banget bisa naik kelas sembilan. Bagiku saat kelas sembilan inilah diriku berada dalam masa tegang. Diadakan pelajaran tambahan mulai dari pulang sekolah sampii pukul 15:30. Sungguh melelahkan. Belum lagi TRY OUT Kabupaten, TUC Mandiri, simulasi UNBK, ujian praktik, dan masih banyak kegiatan lagi. Apalagi, lesnya tidak sesuai kelas tapi sesuai peringkat. Ya Alhamdulillah si…. ๐ŸŽ‰๐ŸŽ‰

Pernahtemenku mengadakan kegiaan makan-makan. Namun, aku ga bisa hadir karena aku ada acara keluarga. Saat itu nyesek banget di hati kok di foto ga ada aku ya. Aduhh nyesek banget mbaaaa. Tapi, aku juga merasa agak lega setelah bakal diadakan makan-makan lagi tapi setelah tuntas UNBKnya guyss. Aku harus ikut kali itu. Kalo ga ikut lagi gimana perasaanku ? Nyesek mbaaa. Kita pernah buat cerita saat ingin lulus dari sekolah. Saat itu kita menuju ke mushola untuk sholat dzuhur berjamaah. Namun, karena masih lama kita menunggu di depan mushola. Pandangan kitaย tertuju kepada sesuatu yang mulai matang dan sangat enak, dia adalah kelengkeng. Karena tergoda oleh nafsu akhirnya kita mengambil kelengkeng itu. Aduuh nasib buruk menimpa kita. Ada guru yang tahu lalu dia marah menghampiri kita, Hay Bu Yanti ๐Ÿ˜๐Ÿ˜ Maafin kita ya bu. Ah sungguh malu diriku. Bukan menginggalkan kesan yang manis malah meninggalkan kesan yang buruk.. ah, tidak apa apa lah. Bahkan mungkin kenangan ini yang tidak akan dilupakan oleh guru-guruku. Setap hari jantungku berdebar. Menghadapi setiap masalah yang muncul dan alhamdulillah aku dapat menumpas semua masalahku. Namun, aku kembali gugup lagi…. tanggal ujianku pun akan segera tiba lalu akan disusul dengan tanggal yang bagiku itu sangat memberatkan hatiku, yaitu perpisahan. Perpisahan bagiku adalah hal sangat menyakitkan. Di saat aku sudah sangat akrab dengan semua temanku, namun akhirnya …. NIHIL. Kita akan berpisah. Aku selalu berfikir apakah mereka akan selalu mengingatku jikalau kita sudah berbeda sekolahan? Semoga saja mereka akan selalu mengingatku.

Teruntuk semua teman-temanku…. maafkan aku yang dulu dan sekarang. Aku mungkin belum bisa membanggakan kalian dan kelas kita. Terima kasih atas semua pengalaman, baik itu pahit ataupun manis yang telah kita lalui bersama tiga tahun ini. Semoga kelak saat kita bertemu kita akan bertemu saat kita sudah sukses. Dan mohon jangan lupakan aku.

Ya kira kira itulah yang bisa aku sampe in buat kalian. Semoga kita dapat bertemu kembali. Amiiiiinnn….

Advertisements

Create a free website or blog at WordPress.com.

Up ↑

%d bloggers like this: